Kalidou Koulibaly menolak tawaran Manchester United

Kabarnya harapan Manchester United untuk bisa mendatangkan pemain muda Kalidou Koulibaly masih harus bertepuk sebelah tangan. Sebab, tawaran mahal yang baru saja dilayangkan oleh United telah mendapatkan penolakan dari Napoli.

Manchester United memang ingin mendatangkan bek tengah baru sejak musim kompetisi musim lalu. Sebab, di lini inilah titik lemah Setan Merah. Kebobolan 54 gol dalam satu musim kompetisi di Premier League adalah buktinya.

Salah satu pemain yang dibidik untuk menutup kelemahan tersebut tidak lain adalah Kalidou Koulibaly. Selain Harry Maguaire dan beberapa nama lain. Namun, sejauh ini United belum juga mendapatkan bek tengah baru.

Manchester United sudah lama menbidik sang pemain Kalidou Koulibaly tersebut sejak era kepelatihan Jose Mourinho. Pemain international Senegal itu memang dinilai punya kemampuan yang istimewa. Dia diharap bisa jadi solusi bagi pertahanan MU.

Manchester United telah menawarkan dengan harga yang sangat tinggi kepada Napoli untuk bisa membeli Koulibaly. Namun, keinginan tum asuhan Ole Gunnar Solksjaer tersebut tidak mendapatkan respon positif.

Napoli menolak proposal pembelian yang diajukan oleh United. Padahal, nilai yang diajukan sangat mahal yakni 110 juta euro. Nilai tersebut kurang lebih setara dengan Rp 1,7 triliun. Cukup untuk membuat Kalidou Koulibaly jadi bek termahal di dunia.

Kabarnya, Kalidou Koulibaly punya klausul yang bisa memaksanya pindah dari Napoli jika ada klub yang bersedia menebus kontraknya. Hanya saja, klausul tersebut baru akan aktif pada tahun 2020 atau pada akhir musim mendatang.

Setelah gagal mendapatkan Kalidou Koulibaly tidak lantas membuat Manchester United patah arang. Mereka kini menyiapkan rencana lain. Ada nama baru yang kini menjadi bidikan Setan Merah yakni Matthijs de Ligt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *